Sunday, June 21, 2015

Hal-Hal Mistis Beniat Bekaul



Kembali lagi bersama saya yang akan menulis mengenai kebiasaan dalam ikatan mistik yang dialami oleh masyarakat pedalaman yang masih memiliki kebiasaan yang berhubungan dengan hal-hal mistis.
Beniat Bekaul pada dasarnya adalah penyampaian ungkapan permintaan kepada makhluk dunia lain. Kegiatan ini dilakukan oleh segelintir orang yang merasa dalam hidupnya membutuhkan sesuatu yang ingin dimintanya itu, jika seseorang Beniat Bekaul berarti dia sudah tidak mampu untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya itu sendirian sehingga Ia meminta bantuan kepada makhluk dunia lain.

Upacara Beniat Bekaul dapat dilakukan apabila orang yang ingin Beniat memiliki Jampi-jampi dalam Beniat itu. Beniat biasa dilakukan di tempat yang dianggap keramat atau tempat yang memiliki kekuatan mistis salah satu tempat Favorit dalam melakukan Niat adalah pohon(Pohon Duri,Pohon Beringin DLL). Jika Seseorang sudah melakukan Niat, apabila itu sudah tercapai orang yang melakukan Niat harus membayar Peniatan itu dengan cara Begendang, Apabila Niat yang sudah dilakukannya tidak dibayar maka Tempat dimana Dia Beniat akan Memakannya (Dimakan Peniatan).
Sebagaimana Namanya, Beniat Bekaul yang memiliki arti Memiliki Niat yang ingin dicapai dan Akan berjanji kepada makhluk mistis itu. Kegiatan Beniat Bekaul biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berada di daerah pertambangan Emas di daerah pedalaman Ketapang, Namun karena Hutang Niat yang dilakukan olehnya tidak dibayar maka tidak jarang orang yang meninggal tertimbun tanah saat bekerja, Inilah dampak yang sering terjadi apabila Niat yang dilakukan namun tidak dibayar.
Dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan nafas sehingga saat ini masih dapat menulis untuk dapat dibagikan kepada pembaca. Saya berterima kasih kepada pembaca karena telah berkunjung ke blog yang sederhana ini.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com