Saturday, May 30, 2015

Labu Pearaian tempat air minum tradisional



Dewasa ini kehidupan akan gemerlapnya dunia industry yang membuat berbagai macam pernak pernik dan peralatan rumah tangga yang modern membuat beberapa peralatan yang berasal dari bahan-bahan yang alami seperti kendi mulai jarang digunakan dengan berbagai alasan dari setiap orang. Atas dasar inilah kali ini saya akan membagikan sedikit ulasan mengenai tempat air minum tradisional yang ada di daerah saya.


Labu Pearaian adalah sebuah nama yang diberikan kepada penggunaan labu air sebagai wadah air minum. Labu ini memiliki bentuk yang unik dengan bagian di dekat tangkai agak kecil sedangkan bagian bawahnya lebar, Jika dilihat dari keseluruhan bisa saja dikatakan labu ini memiliki anak dibagian atas dekat tangkai. Penggunaan Labu Pearaian merupakan sebuah cara dimana kita dapat melestarikan kebiasaan nenek moyang kita agar tidak tergeser oleh perubahan zaman yang semakin hari semakin tinggi dan dengan teknologi yang begitu canggih seharusnya kita dapat mempublikasikan apa saja kebiasaan yang dimiliki oleh nenek moyang kita agar dapat dikenal oleh dunia luar sehingga tidak ada anggapan Indonesia adalah Negara yang miskin akan budaya dan pengetahuan.

Dalam kehidupan sehari –hari terkadang kita tidak menyadari apa yang terjadi dengan alam sekitar kehidupan kita, karena kita masa bodoh dengan alam namun perlahan-lahan alam mulai membenci kehidupan manusia yang tidak memikirkan kelestarian alam dan budaya local yang sudah ada sejak zaman dahulu kala.

Kini marilah kita membangun diri yang sadar dan mau berusaha membawa nama bangsa Indonesia ke mata dunia agar tidak dipandang sebelah mata lagi, mari kita bangun Indonesia bersama-sama. Dengan sedikit pengetahuan yang saya bagikan mengenai tempat air minum tradisional yang ada di Kalimantan. Sampai jumpa di artikel yang berikutnya.
Location: Air Upas, Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 78863, Republic of Indonesia

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com